Memasuki Bulan Ramadhan, 17 Pasien Covid-19 Sembuh di Aceh, 24 Kasus Baru

Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H yang jatuh pada Selasa (13/4/2021), sebanyak 17 orang pasien penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dinyatakan sembuh.

Sementara itu, 24 orang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19, dan dua orang meninggal dunia di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani melalui rilis rutin yang dikirimkan kepada awak media massa di Banda Aceh, Senin (12/4/2021).

“Kasus harian kali ini bertambah, baik pasien sembuh, penderita baru, maupun yang meninggal dunia,” tuturnya.

Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu merincikan, 17 orang yang dinyatakan sudah bebas dari virus corona tersebut, masing-masing warga Kabupaten Pidie dan Kota Banda Aceh, sama-sama lima orang. Kemudian warga Kabupaten Pidie Jaya tiga orang, Aceh Besar dua orang, warga Aceh Tengah dan Kota Sabang, masing-masing satu orang.

Sementara itu, lanjut SAG, 24 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam 24 jam terakhir, meliputi warga Kota Banda Aceh delapan orang, Aceh Besar sebanyak enam orang, dan warga Aceh Utara sebanyak tiga orang. Selanjutnya, warga Kabupaten Aceh Tenggara, Pidie, Aceh Tengah, dan warga Aceh Barat Daya, masing-masing satu orang. Tiga lainnya warga dari luar daerah.

Selanjutnya ia menghimbau semua lapisan masyarakat untuk berdoa selama bulan suci Ramadhan, semoga Allah SWT segera mencabut bala Pandemi Covid-19 ini dari muka bumi. Doa itu mesti dibarengi ikhtiar, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, istirahat cukup, makan makanan halal dan bergizi saat sahur dan berbuka puasa.

“Mari kita tingkatkan amal ibadah dalam bulan suci Ramadhan ini, dan memperbanyak doa untuk kesehatan dan keselamatan kita dari ancaman Covid-19,” tambahnya.

Kasus Covid-19

Selanjutnya, seperti biasa, SAG melaporkan kondisi terakhir Pandemi Covid-19 di Aceh, per tanggal 12 April 2021. Secara akumulatif, kasus Covid-19 di Aceh sudah tercatat sebanyak 10.106 kasus/orang. Para penyintas yang sudah sembuh sebanyak 8.159 orang. Pasien dirawat sebanyak 1.543 orang, dan kasus meninggal dunia sebanyak 404 orang.

“Penderita Covid-19 yang meninggal dunia sudah mencapai 404 orang, karena bertambah dua lagi dalam laporan hari ini,” tutur SAG.

Ia mengatakan, dua orang yang meninggal dunia tersebut masing-masing satu warga Kabupaten Aceh Utara, dan satu lagi tercatat sebagai warga Kabupaten Pidie.

Lebih lanjut, ia melaporkan kasus probable yang secara akumulatif sebanyak 688 orang, yang meliputi 615 orang sudah selesai isolasi, 15 orang sedang isolasi di rumah sakit, dan 58 orang meninggal dunia. Kasus probable merupakan kasus-kasus yang menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19, urai SAG.

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif tercatat sebanyak 7.123 orang. Suspek yang telah melakukan isolasi sebanyak 7.017 orang, sedang isolasi di rumah sebanyak 69 orang, dan sebanyak 37 orang sedang menjalani isolasi di rumah sakit, tutup SAG.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads