Perdana, Sinergi Kemenag Aceh dan BKN Konsinyering Kenaikan Pangkat PNS

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIII Aceh mengadakan kegiatan Konsinyering Penyelesaian Kenaikan Pangkat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh periode 1 April 2021, di Grand Renggali Hotel, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (09/03/21). 

Kegiatan yang berlangsung di pinggiran danau Lut Tawar itu selama tiga hari sejak tanggal 7 -10 Maret 2021. 

Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengapresiasi kerja keras tim yang telah menyusun berkas kenaikan pangkat PNS dengan jumlah 502 SK ASN kurang dari 3 hari. 

Menurut Iqbal, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh telah meluncurkan Aplikasi Pelayanan Informasi Kepegawaian Tahun 2020 (APIK-20) guna meningkatkan pelayanan kepegawaian. 

“Banyak keluhan kenaikan pangkat, atas dasar itulah kami berfikir, kita harus mengatasi dan mempercepat agar bisa ditangani dan tidak ada keluhan dari pegawai,” katanya.

Ia mengatakan, aplikasi tersebut diluncurkan guna meningkatkan pelayanan dan memudahkan para ASN lingkungan Kanwil Kemenag Aceh dalam pengurusan administrasi kepegawaian serta memangkas birokrasi. 

“Jika selama ini pengurusan kepangkatan harus membutuhkan waktu yang lama, mulai dari pengurusan berkas dan lain sebagainya, kemudian dari segi biaya misalnya ada yang dari jauh tentunya sangat menguras energi dan biaya,” ujarnya.

Kepala Kantor BKN Regional XIII Aceh, Ojak Murdani, juga mengapresiasi kegiatan ini, dimana dengan Konsinyering ini diharapkan terciptanya kerja cepat, tepat dan akuntabel. 

“Saat ini, pelayanan harus berkiblat ke arah teknologi, dengan teknologi akan tercipta sistem kerja yang transparan, cepat, tepat dan menghindari KKN,” ungkap Ojak

“BKN sendiri sangat siap bersinergi antara kedua instansi demi meningkatkan kinerja pelayanan kepegawaian di jajaran Kanwil Kemenag Aceh,” katanya.

Sementara Kepala Subbagian Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Khudari mengatakan Konsinyering kenaikan pangkat PNS merupakan tindak lanjut program Kepala Kanwil Kemenag Aceh sebagai upaya transformasi manajemen kepegawaian di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

“Kegiatan ini diharapkan adanya perubahan di lingkungan Kemenag Aceh, dengan berbagai upaya, agar manajemen kepegawaian terlaksana dengan sebaik-baiknya, baik mutasi dan kenaikan pangkat hingga akhirnya kita dapat merampungkan 502 SKKP pada hari ini,” kata Khudari.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads