BPBA Sosialisasikan Sekolah Aman Bencana di Aceh Jaya

Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh (BPBA) lakukan sosialisasi Sekolah Madrasah Aman Bencana diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari lintas sektor bertempat di Hotel Pantai Barat Selatan, Aceh Jaya, Selasa (09/03).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Pelaksana (BPBA) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya Fajri.

Dalam sambutanya, Fajri menyampaikan terima kasih kepada BPBA yang akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi SMAB hingga nanti pelaksanaan simulasi yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Calang.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memberikan respon positif dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini serta berkomitmen untuk membangun keberlanjutan program ketangguhan khususnya pada satuan pendidikan,”ungkap Fajri.

Kasie Kesiapsiagaan BPBA, Fazli menyampaikan bahwa salah satu fokus BPBA adalah membangun kapasitas Sumber Daya Manusia dalam upaya pengurangan risiko bencana. Salah satunya adalah memalui kegiatan Sosialisasi SMAB di Kabupaten Aceh Jaya.

“Kami mengundang tidak hanya dari institusi pendidikan seperti sekolah, Dinas Pendidikan, Kantor Kemeneag namun juga intansi terkait seperti Bappeda, TNI/Polri, PMI, Basarnas, Forum PRB Aceh Jaya, RAPI Aceh Jaya karena dalam membangun ketangguhan bencana kota harus bergotong royong,” tutup Fazli.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads