Wali Kota Melakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Taqwa Seutui, Janjikan Bantu 1 M

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meletakkan batu pertama di lokasi pembangunan Masjid Taqwa Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Senin, (22/2/2021).

Berdasarkan pantauan, Aminullah dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 wib. Mengenakan baju kemeja lengan panjang berwarna biru yang dipadu dengan peci berwarna hitam, Ia langsung disambut tokoh masyarakat Gampong Seutui.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRK Banda Aceh Royes Ruslan dan Abdul Rafur, Asisten Administrasi Umum Tarmizi , Kadis PUPR Jalaluddin, Kadis Perkim Rosdi, Camat Baiturrahman M Rizal, Keuchik Gampong Seutui T Amiruddin serta Tokoh Masyarakat.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Aparatur dan warga Gampong Seutui serta semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid Taqwa ini.

“Pemerintah Kota Banda Aceh mendukung sepenuhnya, dengan menganggarkan biaya pembangunan secara bertahap dimulai pada tahun 2022 sebesar 1 miliyar serta secara pribadi Insya Allah saya juga akan membantu,” katanya.

Kata wali kota, dengan pembangunan Masjid yang direncanakan didesain dengan sentuhan gaya perpaduan Aceh dan Timur Tengah ini bisa sebagai sarana ibadah yang lebih refresentatip bagi pendatang yang berkunjung ke Kota Banda Aceh.

“Masjid ini diharapkan bisa menjadi ikon Kota dan menunjang destinasi wisata religi yang terkoneksi dengan Taman Krung Daroy sehingga nantinya bisa mengembangkan ekonomi kreatif untuk meningkatkan pendapatan bagi masyarakat Gampong Seutui,” harapnya.

Keuchik Gampong Seutui Amiruddin mengapresiasi dukungan dari wali kota yang telah mensupport dan memberikan bantuan untuk terlaksananya pembangunan masjid tersebut. Ia juga menjelaskan Masjid Taqwa tersebut direncanakan dibangun dua lantai dengan luas 1030 meter, dan diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp 13,6 M. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads