Petugas Damkar Banda Aceh Evakuasi Biawak Dari Perumahan Warga

Tim Rescue Damkar kota Banda Aceh melaksanakan upaya penyelamatan serta evakuasi seekor biawak di rumah warga atas nama Zulkarnain di Jalan Tgk. Meulagu Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, Minggu (21/02/2021).

Petugas Piket Regu I Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh menerima pelaporan via Nomor Darurat tentang adanya seekor biawak di rumah warga atas nama Zulkarnain di Jalan Tgk. Meulagu Gampong Tibang dikarenakan Biawak tersebut telah memporak porandakan seisi rumahnya.

Setelah menerima laporan tersebut 3 (tiga) petugas Piket Regu I Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menuju rumah yang dimaksud, dan melaksanakan langkah-langkah dan persiapan untuk menangkap dan mengevakuasikan biawak tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Rizha, membenarkan adanya kegiatan mengevakuasi seekor Biawak dari rumah warga,” Setelah kita mendapat informasi tentang adanya seekor Biawak yang meresahkan warga tersebut maka kami kerahkan tiga petugas untuk mengevakuasi Biawak yang dimaksud,” Ungkapnya.

Setelah berhasil menangkap Biawak tersebut selanjutnya petugas Piket Regu I melepaskan diarea habitatnya yang jauh dari lokasi rumah warga tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads