Papan Bunga Ucapan Selamat Sebagai Provinsi Termiskin Berjajar di Depan Kantor Gubernur Aceh

Belasan papan bunga ucapan selamat atas prestasi sebagai provinsi termiskin di pulau Sumatera berjajar di depan kantor Gubernur Aceh, Rabu (17/02/2021) pagi.

Ucapan selamat dan sukses Bernada nyeleneh ditujukan kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekda Aceh Taqwallah itu antara lain berasal dari awak Aceh, Ex Pengsuih, Scatter mania, Rakyat Jelata, Rakyat Miskin, Mugee Ungkot, Korban Meulisan.

Adapun bunyi dari tulisan di papan bung aitu antara lain :

“Selamat dan Sukses kepada Gubernur Aceh yang telah berhasil merebut kembali juara termiskin Se-Sumatera”.

Seperti diberitakan sebelumnya BPS Aceh merilis angka kemiskinan tahun 2020, hasilnya menempatkan Aceh sebagai provinsi termiskin di Sumatera.

Penduduk miskin di Aceh meningkat 19 ribu orang pada September 2020. Secara persentase, angka kemiskinan di Serambi Mekah sebesar 15,43% atau tertinggi di Sumatera.

“September 2019 tahun lalu sebelum terdampak COVID-19, kemiskinan Aceh sebesar 15,01%, kemudian turun pada Maret 2020 (menjadi) sebesar 14,99%, dan September 2020 dengan adanya pandemi COVID-19 tidak hanya di Aceh tapi juga nasional, kemiskinan Aceh meningkat menjadi 15,43%,” terang Kepala BPS Aceh Ihsanurrijal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads