Kasus Covid-19 Aceh Tambah 13 Orang

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh, Saifullah Abdulgani mengaku ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak 13 orang lagi dalam 24 jam terakhir.

Pasien yang sembuh dalam kurun waktu yang sama bertambah sebanyak delapan orang, dan tidak ada laporan korban meninggal dunia, jelasnya kepada pers, Sabtu, (06/02/2021).

“Kasus-kasus baru itu ditemukan di kalangan warga dari zona kuning maupun dari zona oranye di Aceh,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sembilan dari 13 orang yang baru terinfeksi virus corona tersebut merupakan warga dari zona oranye, yakni warga Kota Banda Aceh sebanyak tujuh orang, dan warga Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak dua orang.

Sedangkan tiga kasus lainnya merupakan warga dari zona kuning, masing-masing warga Kabupaten Bireuen sebanyak dua orang, dan warga Kabupaten Aceh Tengah sebanyak satu orang.

Ia juga melaporkan delapan penderita Covid-19 yang selama ini menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh. Delapan penyintas baru itu meliputi warga Kabupaten Gayo Lues sebanyak tujuh orang dan satu orang lainnya merupakan warga Pidie.

“Para penyintas baru Covid-19 dari Gayo Lues dan Pidie itu hendaknya mau menceritakan pengalamannya tertular virus corona dan pengalamannya sebagai penderita Covid-19 agar menjadi pelajaran bagi keluarga, tetangga, maupun masyarakat di sekitranya,” harap Jubir SAG.

Kasus Kumulatif

Lebih lanjut, seperti biasa, Jubir Covid-19 yang juga Jubir Pemerintah Aceh itu melaporkan kasus kumulatif Covid-19 di Aceh, sejak kasus pertama muncul pada 27 Maret 2020.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara akumulatif sudah mencapai 9.298 orang. Penderita yang sembuh mencapai 7.677 orang, dan 377 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Kasus meningal dunia masih tetap 377 orang, tidak bertambah lagi,” tambahnya.

Kemudian SAG merinci, kasus-kasus probable di Aceh yang secara akumulasi saat ini sudah sebanyak 667 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 19 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 582 sudah selesai isolasi, dan 66 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 6.479 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.250 orang sudah selesai masa isolasi, 184 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 45 orang isolasi di rumah sakit.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads