Kasus COVID-19 Banda Aceh Meningkat

Covid-19

Kasus COVID-19 di Kota Banda Aceh kembali meningkat hari ini bertambah sebanyak 15 pasien. 

“Dalam update data terbaru, total konfirmasi positif, dalam proses perawatan, dan pasien sembuh masih terjadi penambahan,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, di Banda Aceh, Kamis. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, selain penambahan 15 orang, hari ini juga dilaporkan empat orang masih dalam perawatan, dan sembuh sebanyak 10 orang. 

Secara akumulasi, terdapat 2.200 kasus positif, 43 orang sedang dirawat, dan 2.079 dinyatakan sembuh. Sedangkan meninggal dunia akibat virus ini belum terjadi penambahan. 

Karena itu, Aminullah mengingatkan warga Banda Aceh agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) 4M yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan usai beraktivitas di luar rumah.

“Kita tidak mengharapkan ada yang terkonfirmasi positif lebih lagi. Untuk itu, mari kita laksanakan protokol kesehatan ini dengan disiplin,” ujarnya. 

Menjelang libur panjang akhir tahun, Aminullah kembali menegaskan akan memperketat wilayah perbatasan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kami telah instruksikan tim Siaga COVID-19 kota untuk mengawal perbatasan. Melakukan razia terhadap kerumunan, serta terus mengingatkan masyarakat, khususnya warga Banda Aceh agar tidak anggap remeh dengan virus mematikan ini,” kata Aminullah. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun