Kakanwil Lantik Empat Kankemenag Kabupaten/Kota

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Dr H Iqbal S.Ag M.Ag melantik 13 pejabat administrator, pengawas dan fungsional dengan sistem penyetaraan dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh di aula kantor setempat, Rabu (23/12/2020).

Iqbal mengatakan, jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik. Sebab itu, ia berharap para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan regulasi yang berlaku.

“Saya titipkan amanah ini kepada bapak sekalian agar dapat dijaga dengan baik dan tidak sekali-kali melakukan penyelewengan, jangan pernah melanggar hukum yang berakibat kita berdosa kepada Allah dan juga melanggar hukum negara,” ujar Iqbal.

Ia mengingatkan, para Kakankemenag yang ikut dilantik hari ini ikut membangun sinergitas dengan pemerintah daerah, sehingga tugas Kementerian Agama dapat berjalan dengan baik.

“Amanah ini adalah tugas yang sangat berat, oleh karena itu agar dilakukan secara maksimal sehingga pelayanan kepada masyarakat juga maksimal,” ujarnya.

Iqbal juga mengatakan bahwa semua pejabat yang dilantik tersebut telah melalui aturan dan mekanisme yang berlaku di Kementerian Agama.

Adapun ke 13 pejabat yang dilantik masing-masing:

  1. Mukhlis M.Pd  dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh. Sebelumnya ia menjabat Kepala Seksi Pendidikan Madrasah  Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh.
  2. Yassih S.Ag MA dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, sebelumnya ia menjabat Kepala Seksi  Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Langsa. 
  3. Juniazi S.Ag.,M.Pd dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana  KUB dan Ortala Kanwil Kemenag Aceh.
  1. Syaiful S.H.I dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara, sebelumnya ia menjabat Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor kemenag Aceh Tenggara.
  2. Drs Hasanuddin M.H dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, sebelumnya ia menjabat Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Langsa.
  3. Zulfahmi S.Ag M.H dilantik sebagai Kepala Subbagian Organisasi dan Tata Laksana  dan KUB Kanwil Kemenag Aceh, sebelumnya ia menjabat Penyusun Rencana Mutasi pada Subbagian Kepegawaian dan Hukum  Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.
  4. Isra Afrizal ST dilantik sebagai Perencana Ahli Muda pada Subbagian Perencanaan, Data dan Informasi Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh.
  5. Idris Suteja SE, MM dilantik sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.
  6. Thaflida SE AK dilantik sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda pada Subbagian Keuangan dan BMN Bidang Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh.
  7. Drs H Rusdy dilantik sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Sistem Informasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren  Kanwil Kemenag Aceh.
  8.  T Ahmad S.Ag dilantik sebagai Penyuluh Agama Ahli Muda pada Seksi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi Bidang Penerangan Agama Islam, dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Aceh.
  9. Muhammad Chairul Saleh S.Ag dilantik sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Bidang Pendidikan Madrasah  Kanwil Kemenag Aceh.
  10. Juhaimi S.Ag dilantik sebagai, Analis Pengelola  Keuangan APBN Ahli Muda pada Seksi Administrasi Dana Haji  dan Sistem Informasi Haji dan Umrah Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh Drs Amiruddin MA, para kepala bidang dan pejabat eselon 4 dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads