Pasien Covid-19 Sembuh Tambah Enam Orang, Delapan Kasus Konfirmasi Baru

Pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sembuh bertambah lagi sebanyak enam orang. Sementara itu, kasus baru konfirmasi positif juga bertambah sebanyak delapan orang. Alhamdulillah, tidak ada laporan penambahan korban meninggal dunia.

Ungkapan rasa syukur itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani—akrab disapa SAG—kepada awak media massa di Banda Aceh, Kamis, 17-12-2020.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT atas kesembuhan pasien Covid-19 yang terus bertambah di Aceh, dan tidak ada korban meninggal dunia dalam dua hari terakhir,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, meski ada penambahan kasus konfirmasi baru namun tidak melonjak tajam. Kondisi ini harus dipertahankan dengan mematuhi anjuran menjaga jarak dan tidak berkerumun, memakai masker, serta mencuci tangan dengan memakai sabun sesering mungkin, sekitar 20 detik.

Sementara itu, SAG melaporkan enam orang yang dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir meliputi warga Kota Lhokseumawe dan Kota Langsa, sama-sama dua orang. Dua orang lainnya masing-masing warga Kabupaten Simeulue dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Sedangkan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 sebanyak delapan orang, meliputi warga Kabupaten Aceh Besar sebanyak tiga orang. Kemudian masing-masing satu orang warga Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Pidie Jaya, dan warga Kota Lhokseumawe.

Kasus Kumulatif

Selanjutnya, seperti biasa, Juru Bicara Covid-19 Aceh itu melaporkan kasus kumulatif Covid-19, sejak kasus pertama diumumkan, 27 Maret 2020 silam. Jumlah akumulatif kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 8.554 orang. Penderita yang dirawat saat ini 816 orang, sudah sembuh sebanyak 7.396 orang, dan 342 orang meninggal dunia.

“Alhamdulillah, tidak ada satu pun korban virus corona yang dilaporkan meninggal dunia, dalam 24 jam terakhir,” katanya.

Lebih lanjut, Jubir Pemerintah Aceh itu mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat ini sebanyak 621 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 27 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 539 sudah selesai isolasi, dan 55 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 4.861 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.675 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi), 168 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 18 orang isolasi di rumah sakit.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads