Sembuh dari Covid-19 Bertambah 98 Orang

Penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dilaporkan sembuh dalam 24 jam terakhir bertambah sebanyak 98 orang, dan yang paling banyak warga Kota Banda Aceh.

Sementara kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 6 orang, dan tidak ada korban corona virus yang dilaporkan meninggal dunia.

Hal tersebut dikemukakan oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani—akrab disapa SAG—kepada awak media massa di Banda Aceh, Rabu, 9-12-2020.

“Alhamdulillah, hampir seratus orang berhasil melawan keganasan virus Corona dan tidak ada korban meninggal dunia,” ujar SAG.

Ia menjelaskan, penderita Covid-19 yang dilaporkan sembuh itu meliputi warga Kota Banda Aceh sebanyak 68 orang, warga Kabupaten Aceh Besar sebanyak 29 orang, dan satu orang warga Kabupaten Aceh Tamiang.

Sedangkan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 yang sebanyak 6 orang tersebut, meliputi warga Kota Lhokseumawe sebanyak 3 orang, dan 3 orang lainnya masing-masing warga Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan warga Pidie, urai SAG.

Kasus kumulatif

Selanjutnya, seperti biasa, Juru Bicara Covid-19 Aceh itu melaporkan kasus akumulatif Covid-19, sejak kasus pertama diumumkan pada 27 Maret 2020 silam. Jumlah akumulatif kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 8.450 orang. Penderita yang dirawat saat ini 1.001 orang, sembuh 7.124 orang, dan 325 orang meninggal dunia.

“Alhamdulillah, tidak ada penderita Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini,” tutur SAG kembali bersyukur.

Lebih lanjut, Jubir Pemerintah Aceh itu mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat ini sebanyak 605 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 41 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 512 sudah selesai isolasi, dan 52 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 4.343 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.185 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi), 138 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 20 orang isolasi di rumah sakit, pungkas SAG.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads