Update Covid di Aceh: Kasus Baru 18 Orang, Sembuh 29 Orang

Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdul Gani melaporkan kasus akumulatif Covid-19, sejak kasus pertama diumumkan pada 27 Maret 2020 silam. 

Jumlah akumulatif kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 8.444 orang. Penderita yang dirawat saat ini 1.093 orang, sembuh 7.026 orang, dan 325 orang meninggal dunia. 

Kasus baru konfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 18 orang, meliputi warga Banda Aceh sebanyak 3 orang, Aceh Selatan, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, dan Aceh Timur, masing-masing 2 orang. Kemudian warga Subulussalam, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat, dan Aceh Tengah, sama-sama satu orang. 

Sementara itu, jumlah penderita Covid-19 yang dilaporkan sembuh bertambah 29 orang, dan paling banyak warga Aceh Tengah, 17 orang.

Kemudian warga Aceh Barat sebanyak 4 orang, warga Kota Lhokseumawe dan Aceh Tamiang sama-sama 3 orang. Selanjutnya warga Aceh Singkil dan Simeulue masing-masing 1 orang. 

“Tiga penderita Covid-19 dilaporkan meninggal dunia hari ini, masing-masing warga Pidie 2 orang, dan 1 orang warga Kota Langsa,” tutur SAG.  

Lebih lanjut, Jubir Pemerintah Aceh itu mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat  ini sebanyak 605 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 41  orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 512 sudah selesai isolasi, dan 52 orang meninggal dunia. 

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 4.337 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.184 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi), 135 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 18 orang isolasi di rumah sakit.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads