Kasus Baru Covid-19 Bertambah 44 Orang

Kasus baru konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh bertambah lagi 44 orang. Tiga warga Kabupaten Aceh Timur dilaporkan sembuh dari infeksi virus corona.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani—akrab disapa SAG—kepada awak media di Banda Aceh, Kamis (3-12-2020), sore. 

“Kasus harian Covid-19 fenomenanya memang berfluktuasi di pelbagai daerah dan bahkan negara,” tutur SAG.

Ia menjelaskan, 44 kasus konfirmasi baru Covid-19 yang dilaporkan hari ini meliputi warga Kota Langsa sebanyak 9 orang, Aceh Tamiang 8 orang, dan warga Kota Lhokseumawe dan Aceh Tengah, sama-sama 4 orang.

Kemudian warga Banda Aceh, Pidie Jaya, dan warga Bener Meriah masing-masing 3 orang. Selanjutnya warga Aceh Jaya, Aceh Besar, dan warga Aceh Timur, sama-sama 2 orang. Warga Pidie dan Aceh Tenggara masing-masing 1 orang. Sisanya, 2 warga luar daerah.

“Tiga orang yang dilaporkan sembuh merupakan warga Aceh Timur,” tambah SAG.

Kasus kumulatif

Selanjutnya, seperti biasa, Juru Bicara Covid-19 Aceh itu melaporkan kasus akumulatif Covid-19, sejak kasus pertama diumumkan pada 27 Maret 2020 silam. Jumlah akumulatif kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 8.355 orang. Penderita yang  dirawat saat ini 1.079 orang, sembuh 6.956 orang, dan 320 orang meninggal dunia.

“Penderita Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini satu orang, warga Aceh Utara,” kata SAG. 

Lebih lanjut, Jubir Pemerintah Aceh itu mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat  ini sebanyak 602 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 39  orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 511 sudah selesai isolasi, dan 52 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 4.286 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.142 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi), 137 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 7 orang isolasi di rumah sakit,  pungkas SAG.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads