Kapendam IM ajak masyarakat tingkatkan disiplin protokol kesehatan

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Arh Sudrajat mengajak masyarakat di Provinsi Aceh untuk meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penularan COVID-19

“Kepatuhan masyarakat Aceh menerapkan protokol kesehatan sudah cukup baik, seperti memakai masker. Namun perlu terus ditingkatkan,” kata Kolonel Arh Sudrajat di Banda Aceh, Senin.

Kolonel Arh Sudrajat mengatakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah merupakan upaya menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 yang kini masih mewabah.

Protokol kesehatan di antaranya selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, sering mencuci tangan dengan sabun, terapkan pola hidup sehat, dan lainnya.

Menurut Kolonel Arh Sudrajat, bersama kepolisian dan pemerintah daerah terus menyampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sebab, protokol kesehatan cara paling efektif memutuskan mata rantai penularan COVID-19.

“Kendati kami melihat masyarakat sudah patuh memakai masker, namun masih ada juga yang abai, tidak memakai masker. Karena itu, kami mengajak yang masih abai, agar patuhi protokol kesehatan,” kata Kolonel Arh Sudrajat.

Kolonel Arh Sudrajat mengatakan Kodam Iskandar Muda ikut melaporkan perkembangan penanganan COVID-19 kepada satuan tugas di pemerintah pusat. Laporan tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi yang berlangsung setiap pekannya.

“Jadi, apa yang dilakukan dan bagaimana penanganan COVID-19 dilaporkan ke pemerintah pusat. Dan pemerintah pusat juga memonitor tingkat kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di Aceh. Karena itu, kami mengajak masyarakat Aceh untuk terus meningkat kedisiplinan protokol kesehatan untuk mengakhiri pandemi COVID-19,” kata Kolonel Arh Sudrajat. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads