Pantau Rapid Test. Ini pesan Pangdam dan Kapolda Aceh

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada memantau pelaksanaan rapid test gratis.

Rapid test gratis digelar Polda Aceh bekerja sama Kodam Iskandar Muda berlangsung di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu.

Dalam pemantauan tersebut, kedua jenderal bintang dua itu melihat langsung proses rapid test di dua tenda di Lapangan Blangpadang.

Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin mengatakan rapid test gratis merupakan bakti sosial yang digelar TNI dan Polri untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Rapid test ini sebagai upaya deteksi dini penyebaran COVID-19. Penyebaran dan penularan COVID-19 bisa dicegah dari hasil tes cepat ini,” kata Mayjen TNI Hassanudin.

Mayjen TNI Hassanudin mengajak masyarakat memanfaatkan rapid test tersebut untuk mengetahui apakah reaktif atau tidak. Jika reaktif bisa dilakukan langkah lebih lanjut.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dan takut mengikuti rapid test. Rapid test merupakan upaya melacak penyebaran COVID-19.

“Tidak perlu takut ikut rapid test. Jika reaktif bisa ditindaklanjuti dengan karantina dan tes usap, sehingga penyebaran COVID-19 bisa dicegah sedini mungkin,” kata Irjen P Wahyu Widada.

Kapolda mengatakan terpapar COVID-19 bukan aib. Siapa saja bisa terpapar COVID-19. Dengan rapid test tersebut masyarakat bisa mengetahui sedini melacak penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ini memudahkan akses masyarakat melakukan rapid test. Karena itu, kami mengajak masyarakat memanfaatkan kesempatan ini sebagai deteksi awal penyebaran COVID-19,” kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Terkait penyebaran COVID-19 di Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan saat ini mengalami penurunan. Penurunan angka COVID-19 ini harus dipertahankan dengan melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Turunnya angka COVID-19 merupakan merupakan kerja keras semua elemen masyarakat. Karena itu, kami terus mengimbau masyarakat tetap mematuhi dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” kata Irjen Pol Wahyu Widada. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads