Bertambah 83 Kasus Positif, Total Kasus di Aceh Jadi 4.552 Orang

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani–akrab disapa SAG melaporkan penambahan 83 kasus positif Covid-19 (konfirmasi) baru Kamis (01/10), sehingga secara akumulasi jumlah korban virus corona di Aceh sudah mencapai 4.552 orang.

Rinciannya, 1.637 orang dirawat di rumah sakit atau diisolasi, 2.739 orang dinyatakan sembuh, 176 orang meninggal dunia.

Korban baru infeksi virus corona meliputi warga Kota Banda Aceh sebanyak 43 orang, Lhokseumawe 22 orang, Aceh Besar 9 orang, dan masing-masing 1 orang warga Aceh Selatan, Aceh Barat, Pidie, Bireuen, Pidie Jaya, dan warga Kota Sabang. Sisanya, 3 orang merupakan warga dari luar daerah, rincinya.

Selain kasus konfirmasi, sebanyak 134 dilaporkan sembuh dalam 24 jam terakhir, yakni masing-masing warga Kota Banda Aceh paling banyak, 123 orang.

Kemudian 4 orang warga Simeulue dan 4 orang warga Aceh Singkil juga dilaporkan sembuh. Selebihnya, warga Aceh Barat Daya 2 orang, dan warga Aceh Jaya 1 orang.

“Ada 2 orang korban virus corona yang dilaporkan meninggal, 1 orang warga Kota Banda Aceh, dan yang lainnya warga Gayo Lues,” tutur SAG.

Sementara itu, lanjutnya, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau kasus probable secara akumulasi sebanyak 415 orang.

Dari jumlah tersebut, 78 PDP/probable dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 317 sudah sembuh (selesai isolasi), dan 20 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 2.963 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.629 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi), 330 orang dalam proses isolasi di rumah dan dalam pantauan Tim Gugus Tugas Covid-19 , dan 4 orang isolasi di rumah sakit.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun