Rizka Fahriza dan Fajar Rahmad Riski Pemenang AHM Best Student Aceh 2020

PT Astra Honda Motor bersama dengan PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang siap memberikan manfaat untuk masyarakat luas melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2020 dengan konsep baru dan adaptif sesuai kondisi terkini.

Melalui seleksi AHM Best Student yang semakin disempurnakan untuk menantang kreativitas siswa ini, Capella Honda mengumumkan 2 pemenang yaitu Rizka Fahriza dari sekolah SMA Negeri Unggul Subulussalam dengan karya tulis bertemakan “POLISETE (Pot Limbah Serat Tebu)” dan Fajar Rahmad Riski dari sekolah SMK TI Banda Aceh karya tulis bertema “Inovasi Transformasi Ampas Kopi Menjadi Bahan Bakar Alternatif Ramah Lingkungan” mewakili Aceh pada babak Regional Sumatera I. Keduanya berhasil menjadi Peringkat 1 dan 2 setelah bersaing dengan 51 peserta yang mendaftar pada kompetisi ini, dimana proses penjurian dilaksanakan dari mulai tanggal 21-24 September 2020.

Tahun 2020 ini jumlah peserta yang mendaftar pada ajang AHM Best Student meningkat 255% dibandingkan tahun 2019 lalu, dimana peserta paling banyak datang dari sekolah SMA Negeri Unggul Subulussalam dengan jumlah peserta 37 siswa.

Customer Care Section Head PT. Capella Dinamik Nusantara Wilayah Aceh, Yana mengatakan Kami dari panitia tidak menyangka antusiasme peserta yang mengirimkan karya tulisnya tahun ini meningkat drastis, ternyata banyak hikmah ditengah musibah pandemi saat ini, dimana masa-masa seperti ini justru para pelajar lebih terpacu kreatifitasnya dalam menciptakan inovasi-inovasi yang anti mainstream.

“Selamat kepada Rizka dan Fajar yang menjadi pemenang sekaligus mewakili Aceh untuk berkompetisi di tingkat Regional dan bagi peserta yang lain tetap semangat karena bagi kami adik-adik telah menjadi juara karena telah berhasil menciptakan berbagai inovasi yang kreatif untuk diperlombakan diajang AHM Best Student 2020,” ujar Yana

Dengan konsep baru ini Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring menyesuaikan dengan kondisi Pembelajaran Jarak Jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini, dengan 5 tema kategori yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi.

Keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini.

Adapun 5 pemenang seleksi AHM Best Student Wilayah Aceh dalam tema “Satu Hati Menuju Indonesia Maju” adalah : Peringkat I Rizka Fahriza (SMA Negeri Unggul Subulussalam), Peringkat II Fajar Rahmad Riski (SMK TI Banda Aceh), Peringkat III R. Sultan Fauzi Kesogihen (SMA Negeri Unggul Subulussalam), Peringkat IV Maulisa Simehate (SMA Negeri 1 Takengon), dan Peringkat V Yaser Arafat (SMA Negeri Unggul Subulussalam).