Bupati-Wakil Bupati Simeulue Aceh Positif Corona

Bupati Simeulue Erli Hasim dan Wakil Bupati Afridawati dinyatakan positif Corona. Keduanya saat ini menjalani isolasi mandiri di Banda Aceh.

“Hasil swab Ibu Wabup keluar kemarin dan dinyatakan positif Corona. Sedangkan Pak Bupati hasilnya keluar tadi sore sekitar jam 16.00 WIB,” kata juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Simeulue Ali Muhayatsah saat dimintai konfirmasi, Sabtu (19/9/2020).

Afridawati melakukan swab mandiri pada Jumat (11/9) lkarena merasa tidak enak badan serta batuk. Spesimen swab diperiksa di Balitbangkes Aceh di Aceh Besar.

Menurut Ali, Afridawati berada di Banda Aceh karena ada kegiatan partai. Setelah dinyatakan positif Corona pada Jumat (18/9), Afridawati menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Banda Aceh.

Sedangkan Erli melakukan pemeriksaan swab mandiri pada Jumat kemarin. Erli mengalami meriang serta demam sehingga berinisiatif melakukan pemeriksaan ke Laboratorium Infeksi Unsyiah di Banda Aceh.

“Sekarang kondisi Pak Bupati sehat. Beliau juga melakukan isolasi di rumahnya di Banda Aceh,” jelas Ali.

Ali menyebut Erli berada di Banda Aceh karena ada kegiatan dinas. Menurutnya, Erli bukan terpapar Corona dari Afridawati.

“Pak Bupati positif Corona bukan terpapar dari Wabup,” ungkapnya. Detik

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads