Bikin Malu, YARA Minta Ketua Motor Gede Pusat Tegur IMBI Aceh

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, Safaruddin meminta Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Pusat, Komjen Pol. Iriawan untuk menegur pengurus IMBI Aceh terkait dengan permintaan dialokasi anggaran kegiatan touring Damai Aceh jelang 15 tahun perdamaian Aceh, yang memantik ragam komentar di jejaring maya sejak Rabu (13/8/2020).

Kegiatan yang menyerap anggaran Rp 305.663.796 heboh setelah beredarnya surat dari Sekda Aceh kepada bupati/wali kota, meminta fasiltasi pengamanan lalu lintas untuk acara hobi orang kaya.

Walaupun informasi terakhir bahwa anggaran tersebut telah dibatalkan dan IMBI Aceh tetap melakukan touring tanpa menggunakan uang dari APBA, pun demikian ini perlu mendapat atensi serius dari ketua IMBI Pusat.

Patut di duga IMBI Aceh kata Safar, qmembatalkan memakai uang APBA karena sudah duluan terungkap ke publik dan dilakukan dengan mengundang anggota IMBI dari luar Aceh pada masa pandemi Covid-19.

” Yang kami tahu pecinta IMBI itu kan semuanya orang kaya, kendaraannya saja ratusan juta, jadi sangat tidak logis ketika mau menerima kegiatan yang uang minyaknya di alokasikan dari uang rakyat, Ini mempermalukan IMBI di seluruh Indonesia karena mau terima uang rakyat. Maka YARA meminta ketua Umum pusat Bapak Jenderal Iriawan untuk menegur pengurus IMBI Aceh agar tidak menerima kegiatan IMBI yang dibiayai dari uang negara. level klub motor besar kok minta uang ke negara, bikin malu seluruh pengurus IMBI, ” pinta Safar.

“Uang yang sudah dialokasi ini batal di pakai karena banyaknya keritikan dari berbagai unsur di Aceh karena alokasi dana dari APBA tersebut bocor ke publik, jika saja ini tidak bocor ke publik tentu sudah di pakai, tentu ini sangat melukai hati masyarakat di Aceh yang angka kemiskinan nya masih juara satu di Sumatera,” Kata Safar di Jakarta yang sedang mempersiapkan spanduk kampanye advokasi penyelesaian sengketa tapal batas kampus Unsyiah dan UIN Ar-Raniry kepada Presiden Jokowi di Jakarta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads