Plt Gubernur Tinjau Persiapan Lahan Hibah untuk Pembangunan Asrama Haji Aceh

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau persiapan lahan yang akan dihibahkan untuk pengembangan dan pembangunan asrama haji embarkasi Aceh di kawasan Samahani, kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Rabu, 5 Agustus 2020.

Plt Gubernur mengatakan mendukung perluasan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh yang manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat Aceh dan mengupayakan lahan hibah yang ditinjau tersebut.

“Kita menginginkan pelayanan terhadap jamaah haji Aceh, dengan kuota 4.000 jamaah lebih pertahun, dapat maksimal dan terlayani dengan sebaik mungkin, kita berikan pelayanan prima sejak pemberangkatan hingga pemulangan, saat ini asrama haji juga memberi manfaat lain dengan menampung pasien Covid-19,” kata Nova Iriansyah.

Nova mendukung sepenuhnya apa yang dicita-citakan UPT Asrama Haji dan Kanwil Kemenag Aceh guna perluasan dan pengembangan asrama haji.

Ia mengharapkan kedepan asrama haji Aceh mampu menampung kapasitas jamaah haji lebih banyak lagi, ia juga memberikan saran terkait desain asrama haji. Kita pastikan memiliki nilai estetika dan modern.

Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengapresiasi dan berterimakasih atas perhatian yang luar biasa Pemerintah Aceh terhadap pembangunan asrama haji demi kepentingan umat, dan pemerintah Aceh langsung merespon untuk pembebasan lahan.

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur dan Kakanwil Kemenag Aceh juga melihat desain roadmap rencana pembangunan asrama haji di lokasi peninjauan lahan.

Sebelumnya Nova Iriansyah di Pendopo Gubernur, 28 Juli lalu menyatakan mendukung dan mengupayakan alokasi dana hibah kepada UPT Asrama Haji sesuai ketentuan dan kemampuan anggaran Pemerintah Aceh.