Pemeriksaan Covid-19 di Aceh Gratis

Pemeriksaan Covid-19 di Aceh gratis, baik  pemeriksaan dengan Rapid Test maupun dengan sistem Real Time Polymerase Chain Reaction(RT-PCR). 

Pelayanan gratis ini diberikan kepada penduduk Aceh untuk kebutuhan medis, kebutuhan administratif, maupun pada skrining massal.  

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Saifulah Abdulgani, sesuai arahan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh. 

“Bapak Plt Gubernur Aceh menegaskan, pemeriksaan rapid-test dan pemeriksaan RT-PCR untuk Covid-19 di RSUZA, gratis,” kata Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu. 

Ia menjelaskan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanief, selaku Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Aceh, sedang mempersiapkan mekanisme pendaftaran dan prosedur pemeriksaan virus corona secara gratis tersebut di Posko Covid-19 Bidang Kesehatan, atau di rumah sakit rujukan yang ditunjuk.

“Kami akan umumkan kepada masyarakat mekanisme pendaftaran dan prosedur pemeriksaannya.  Insya Allah, hari Selasa besok,” kata SAG. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads