Ketua Fraksi Partai Aceh : Segera Tangani Korban Banjir di Aceh Tengah

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tarmizi Panyang manyampaikan duka mendalam atas musibah banjir bandang yang menimpa masyarakat Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah, Rabu (13/05)

“Kami segenap jajaran Fraksi Partai Aceh di DPRA menyampaikan duka mendalam atas musibah banjir bandang yang menimpa warga sejumlah desa di Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah. Semoga masyarakat tetap bersabar atas musibah ini,” ujar Tarmizi Panyang yang juga ketua Fraksi PA DPRA, Kamis (14/05).

Anggota DPRA asal Dapil Aceh Utara Lhokseumawe itu meminta Pemerintah Aceh untuk segera melakukan penanggulangan terhadap masyarakat terdampak.

“Apalagi musibah ini terjadi di bulan suci Ramadhan, harus ada penanganan serius dan cepat dari Pemerintah Aceh, baik menyangkut kebutuhan pokok warga, perbaikan rumah yang rusak, maupun penataan atau perbaikan lingkungan permukiman warga rusak,” pungkas Tarmizi Panyang.

Seperti diketahui, banjir bandang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, pada Rabu sore. Banjir bandang terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah Aceh Tengah dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulang Bencana Aceh (BPBA), banjir bandang tersebut mengakibatkan 57 rumah warga rusak dengan rincian 31 unit rusak berat dan 26 unit rumah rusak sedang. Sementara 89 jiwa dari 25 kepala keluarga harus mengungsi karena tempat tinggalnya tak bisa ditempati lagi. Selain itu ada 5 warga yang mengalami luka-luka akibat banjir.

Adapun desa yang terdampak banjir adalah Desa Paya Tumpi Induk, Paya Tumpi Baru, Pinangan, dan Gunung Balohen di Kecamatan Kebayakan serta Desa Daling di Kecamatan Bebesen.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads