Dyah Kunjungi Sejumlah Lokasi Banjir di Aceh Besar

Akibat tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dalam beberapa hari ini menyebabkan meluapnya Krueng Daroy sehingga menggenangi sejumlah gampong di Kecamatan Darul Imarah.

Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati bersama dengan Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri, meninjau langsung beberapa lokasi yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (09/05).

Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi banjir yang menggenangi permukiman warga tersebut, megingat saat ini sedang memasuki Bulan Ramadhan sehingga akan mengganggu ibadah masyarakat. Sebab itu, Dyah menyarankan agar Dinsos Aceh membuatkan posko pengungsian kedua untuk menampung warga yang terdampak banjir.

Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Terdampak Banjir

Dyah Erti Idawati juga menyerahkan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir yang mengungsi di SD Negeri Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan logistik yang di butuhkan selama masa pengungsiaan seperti jilbab, pakaian layak pakai, susu bayi, susu ibu hamil, popok bayi, popok lansia, hygent kit, dan perlengkapan bayi yang diserahkan langsung oleh Dyah kepada warga terdampak banjir.

Ia mengatakan, Posko pengungsian banjir di SD Negeri Garot tersebut merupakan posko pengungsian yang menampung warga dari beberapa gampong yang mengalami banjir parah.

Sementara itu Kapolsek Darul Imarah, Iptu Surya, mengatakan berdasarkan data yang mereka peroleh setidaknya ada 7 Gampong yang mengungsi di posko SD Negeri Garot yaitu Gampong Lambeu, Gampong Garot, Gampong Punie, Gampong Lampasie Engking, Gampong Gue Gajah, Gampong Ulee Tuy, dan Gampong Lheu Blang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads