Dewan Minta Pemko Banda Aceh Siapkan Screening Room untuk Cegah Covid 19

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi, minta pemko segera menyediakan fasilitas screening room di lingkungan kantor pemerintahan Kota Banda Aceh.

Musriadi menjelaskan manfaat ruang tersebut guna pencegahan penyebaran virus covid-19. Screening room tersebut berfungsi untuk menyemprotkan disinfektan kepada setiap pegawai dan tamu yang datang. Penyemprotan yang telah diisi disinfektan di dalam ruangan tersebut.

Ruang ini nantinya tidak hanya orangnya yang dilakukan penyemprotan desinfektan. Akan tetapi kendaraan yang masuk ke lingkungan balai Kota juga discreening dengan penyemprotan desinfektan.

“Bilik penyemprotan sterilisasi (screening room) untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang akhir-akhir ini semakin meluas di setiap kecamatan yang ada di kota Banda Aceh.” kata Musriadi, di Banda Aceh, Sabtu, 28 Maret 2020.

Karena itu politisi PAN ini mendesak Pemerintahan Kecamatan dan Gampong yang ada di Kota Banda Aceh memantau dan mendata untuk mengantisipasi makin banyaknya perantau yang pulang kampung dari kota-kota terjangkit Covid-19, ini ikhtiar yang dilakukan untuk kepentingan bersama, di sampinh itu ia juga mengajak meningkatkan zikir dan membaca yasin dan berdoa di rumah masing masing, semoga Allah swt menghindari kitabdari wabah Covid-19.

Di setiap kantor kecamatan dan Puskemas juga harus disediakan bilik penyemprotan sterilasasi (screening room), pengecekan tersebut dilaksanakan oleh gugus tugas penanggulangan Covid-19 yang sudah dibentuk di setiap kecamatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga berharap kepada masyarakat bisa memahami karena ini adalah keadaan darurat. Di mana kita butuh kekompakan seluruh masyarakat agar bisa terhindar dari wabah ini,” tutup Musriadi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads