Cegah Covid-19, Rumah Zakat Semprot Deinfektan pada Sejumlah Lokasi

Rumah Zakat Action melakukan penyemprotan desinfektan pada sejumah lokasi di Kota Banda Aceh, Rabu (2503). Kegiatan itu berkolaborasi dengan Pegadaian Syariah Aceh dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Banda Aceh.

Penyemprotan desinfektan tersebut bertujuan untuk mencegah penempelan virus pada ruang lingkup sekolah dan juga untuk membunuh virus corona dalam hitungan menit. Covid 19 tidak bisa bertahan lama ketika disemprotkan desinfektan.

Branch Manager Rumah Zakat Aceh. Riadhi, mengatakan, penyemprotan desinfektan merupakan aksi ke 7 dari 10 titik yang dilakukan pihaknya bersama relawan.

“Alhamdulillah, Hari kita berkolaborasi dengan Pegadaian Syariah Aceh dan BPBD Kota Banda Aceh. Insya Allah, kita berupaya mencegah corona agar tidak mewabah di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Riadhi mengajak seluruh elemen masyarakat, komunitas & perusahaan agar turut andil menjaga Covid-19 tidak berkembang di Aceh, pihaknya juga siap untuk berkerjasama dan menyiapkan efek Lockdown bagi mereka yang membutuhkan.

Adapun lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan disinfectan diantaranya :
Kantor Rumah Zakat Aceh, Kantor Pegadaian Syariah Banda Aceh, Kantor Pegadaian Keutapang, Musholah Al Muhajirin, SMPIT Lukmanul Hakim, SDN 01 Banda Aceh dan Dayah Modern Darul ‘Ulum Banda Aceh. Sambung Riadhi

Sementara itu Plt. Kalaksa BPBD kota banda Aceh Muzakkir memberi aprisiasi kepada pihak Rumah Zakat Aceh yang peduli telah bekerja sama dengan pemerintah kota Banda Aceh dalam pencegahan wabah Covid-19.

“Tim kami siap mendampingi pihak Rumah Zakat Aceh dalam melakukan penyemprotan tempat publik seperti Mesjid, Sekolah dan lainnya, dan kami mengharapkan kerjasama ini tetap berjalan karena masyarakat kota Banda Aceh saat ini sangat membutuhkan upaya-upaya pencegahan covid-19 yang sekarang sudah melanda sampai ke Banda Aceh,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads