FAI USM Peroleh Izin Prodi S1 Perbankan Islam

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Serambi Mekkah secara resmi telah memiliki program studi sarjana baru, S-1 perbankan syariah

Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Agama Islam H. Rahmadon, M.Ed.,Ph.D pada yudisium sarjana fakultas tersebut, Sabtu (22/02/2020) di Aula Dr. Mr. Teuku H. Moehammad Hasan.

Rahmadon menyebutkan bahwasanya prodi S1 Perbankan Syariah sejalan dengan kebijakan Pemerintah Aceh, yang mewacanakan semua praktik perbankan konvensional beralih menjadi perbankan syariah pada 2021 sesuai dengan qanun yang telah dibahas oleh DPR Aceh beberapa waktu lalu.

“Kami menyampaikan rasa syukur dan berbangga hati dengan keluarnya izin tersebut dengan proses ikhtiar yang dilalui semenjak dua tahun yang lalu. Kami juga sangat berterima kasih dan mengapresiasikan semua pihak yang telah membantu, baik tim fakultas, rektorat dan Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah atas capaian ini,” ujarnya.

Ia juga berharap prodi Perbankan Syariah bisa berjalan pada semester ganjil 2020/2021 ini serta dapat diterima dengan antusias di masyarakat Aceh.

Sementara itu Yudisium FAI semester ini meluluskan sebanyak 115 mahasiswa, dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), D-3 Perbankan Islam dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Dalam kesempatan tersebut, dekan berpesan kepada mahasiswa bahwa, tanggungjawab sarjana telah nyata berada di pundak lulusan sarjana secara bersama dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dan menjadi figur yang mampu membawa perubahan dalam kehidupan.

“Sesuai dengan Visi FAI yaitu mencetak sarjana studi Islam profesional dengan mengedepankan kearifan lokal dan mendukung pelaksanaan Syariat Islam di Aceh,” pungkasnya.

Sementara itu Plt. Rektor USM, Ir. T. Makmur, M.Si yang hadir pada kegiatan itu juga menyampaikan apresiasi terhadap capaian izin penyelenggaraan prodi baru bersamaan juga dengan yudisium yang berlangsung.

“Alhamdulillah FAI meyudisium mahasiswa pada hari, menunjukkan keabsahan anda menjadi Sarjana Agama Islam yang selalu mengikuti perkembangan kemajuan teknologi, terutama di era 4.0 dan dapat membawa perubahan bagi masyarakat ” Harap T. Makmur.

Diakhir yudisium, Dr. Rahmadon menganugerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah dosen yang berprestasi dan dosen senior yang memiliki dedikasi tinggi pada Fakultas Agama Islam Serambi Mekkah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads