Sporter Tagih Janji Nova Bantu Persiraja

Suporter Persiraja Banda Aceh yang tergabung dalam organisasi SKULL berharap kepada Pemerintah Aceh untuk segera melakukan pembenahan atau rehab stadion harapan bangsa Banda Aceh.

Hal itu disuarakan SKULL saat menggelar aksi di halaman Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Senin (16/12). Mereka berharap Plt Gubernur aceh Nova Iriansyah tidak lupa dengan janjinya untuk ikut membantu Persiraja Banda Aceh yang merupakan satu-satunya tim sepakbola di Sumatera yang lolos ke Liga I tahun 2020.

Mereka mengingatkan bahwasanya Stadion Harapan Bangsa akan dijadikan Homebase Persiraja Banda Aceh, namun stadion tersebut dinilai belum layak oleh tim dari PT LIB beberapa waktu lalu.

Mufri dari SKULL menyatakan pihaknya tidak menginginkan Persiraja harus berkandang di luar Aceh apabila tim verifikasi menilai stadion Harapan Bangsa tidak layak pakai. Pihaknya juga menyatakan siap turun ke jalan untuk menagih janji pemerintah Aceh.

“Mungkin kami akan turun langsung ke jalan dan mungkin juga kami akan turun juga ke kantor kantor, kami berusaha untuk menggalang dana merehap stadion harapan bangsa kebanggaan masyarakyat Aceh,” ujarnya.

Mufri berharap jikapun pemerintah Aceh tidak punya anggaran untuk merehab stadion, akan tetapi memberikan solusi lain agar stadion tersebut bisa difungsikan persiraja Banda Aceh.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim dari PT LIB sudah melakukan verifikasi terahdap stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Hasilnya stadion tersebut dinilai belum layak digunakan. Pihak LIB berharap agar Stadion segera dibenahi agar bisa digunakan untuk Liga I tahun 2020.