Kemenag Aceh Luncurkan Wakaf Tunai

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh secara resmi melaunching/meluncurkan Program Wakaf Tunai bertempat di aula lantai 2 Kanwil, Banda Aceh, Rabu (4/12).

Peluncuran tersebut dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh, H M Daud Pakeh disaksikan Kakanwil BPN Aceh Agustyarsyah , Kabag TU H Saifuddin, Kabid Penaiszawa, H Azhari, Pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Aceh dan ASN.

Kakanwil dalam sambutannya menyatakan bahwa Wakaf Tunai yang dilaksanakan ini bersifat tidak memaksa dan seikhlas pemberinya.

“Mudah-mudahan Wakaf Tunai ini membawa berkah, dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya” terang Kakanwil.

Nantinya uang yang diperoleh melalui program wakaf tunai akan diberdayakan untuk dapat menghasilkan, dan hasil yang diperoleh akan diberikan kepada anak-anak madrasah cerdas dan berprestasi yang kurang mampu.

“Semoga anak cerdas yang keluarganya kurang mampu dapat terbantu melalui wakaf ini, dan ini bisa menjadi amal jariyah kita semua,” ujar Daud Pakeh

Kegiatan ini dibarengi dengan acara Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Kemenag Aceh dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) melakukan kerjasama Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf/Tanah Harta Agama yang ditandatangani masing-masing pimpinan yaitu Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh dan Kepala BPN Aceh Agustyarsyah S.SIT SH MP

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads