Tim Marching Band Gita Handayani Binaan Dinas Pendidikan Aceh Juara Umum Piala Presiden Tahun 2019

Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh, berhasil keluar sebagai juara umum Grand Prix Junior Band (GPJB) memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia Tahun 2019.

Prestasi yang sama juga pernah diraih Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh, pada tahun 2016 lalu.

Atas prestasi yang ada tersebut, Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh kembali mempersembahkan prestasi gemilang di tahun 2019 ini.

Penampilan yang turut disaksikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA dan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Nara Setia, SE, M.Si, Ak, Tim Marching Band Gita Handayani tampil sempurna di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu, (17/11/2019).

Tak ayal, pada Tahun 2019 ini, Tim Marching Band Gita Handayani berhasil memboyong sejumlah subjek meliputi, juara I Field Commander, Juara I Tekhnik Perkusi Terbaik, Juara I Tekhnik Colorguad Terbaik, Juara I Ensable Visual Terbaik, Juara I Ensamble Musik Terbaik, Juara I Show & Perfomement Terbaik, Juara I Busana Terbaik.

Bukan hanya itu, Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh ini juga berhasil menyabet juara II Solo Horn Terbaik, Juara II Tekhnik PIT Terbaik, Juara II Tekhnik Brass Terbaik.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, mengapresiasi persembahan juara Tim Marching Band Gita Handayani. Namun demikian, ia menegaskan prestasi yang diraih itu juga tidak terlepas dari do’a dan dukungan semua pihak dan seluruh komponen rakyat Aceh.

“Mari kita bersama-sama membesarkan Gita Handayani ini untuk mengharumkan Provinsi Aceh di level nasional maupun Internasional. Dan dengan modal juara umum kedua kali ini pada kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB), tingkatkan terus prestasi yang telah berhasil diraih,” ujar Haji Nanda, sapaan akrab Kepala Dinas Pendidikan Aceh ini dengan penuh gembira.

Pada kesempatan itu ia mengingatkan agar prestasi yang ditorehkan itu untuk tidak disambut dengan euforia. Sebab, Euforia akan mengalihkan manusia dari rasa ta’dzim (meng-Agungkan) kepada Allah Yang Maha Pencipta, menjadi ta’dzim kepada makhluk-Nya.

“Karena yang berhak dipuji dan dipuja hanyalah Allah SWT sebagai Pencipta Alam semesta, sebagaimana telah di terangkan di dalam Al-Qur’an,” katanya mengingatkan.

Sementara itu Ketua kontingen Herlina, SE, M.Si, menambahkan, Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh telah memberikan penampilan terbaik dalam ajang Grand Prix Junior Band (GPJB) memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia Tahun 2019.

“Siswa-siswi yang tergabung dalam Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh ini telah tampil dengan sempurna hingga mengantarkan mereka berhasil meraih juara umum pada ajang Grand Prix Junior Band (GPJB) memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia tahun ini,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan do’a seluruh masyarakat Aceh, sehingga Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh berhasil menjadi juara umum Piala Presiden, membawa harum nama Aceh di tingkat nasional,” pungkas Herlina. (Pariwara)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads