Kemenag Aceh Buka 237 Formasi CPNS 2019

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menerima pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk 237 formasi yang akan ditempatkan di seluruh Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Aceh.

Informasi tersebut di sampaikan Kakanwil Kemenag Aceh H.M. Daud Pakeh melalui Kabag Tata Usaha H. Saifuddin, di ruang kerjanya, Jum’at (15/11).

“Berdasarkan surat dari Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI No.P-8042/SJ/B.II/2/Kp.01.1/11/2019 yang ditandatangani Sekjen Kemenag RI, disampaikan bahwa formasi kebutuhan CPNS Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh tahun 2019 sebanyak 237 formasi, mereka akan ditempatkan di seluruh Kabupaten dan Kota se Aceh,” kata Saifuddin.

Pihaknya bersyukur, tahun ini Kemenag Aceh kembali mendapat alokasi ratusan formasi CPNS, dari jumlah total 5.815 formasi Kemenag RI.

“Pada tahun 2018 Aceh juga telah mendapat 1250 alokasi CPNS. Kita patut bersyukur atas alokasi tersebut dan kita juga sangat berterimakasih kepada Kemenag RI atas pengalokasian formasi CPNS di Kanwil Kemenag Aceh,” ungkapnya.

Selain itu, Saifuddin mengatakan untuk rincian formasi dan mekanisme pendaftaran akan diumumkan segera melalui Website Kemenag Aceh (aceh.kemenag.go.id) dan juga melalui medsos Kanwil Kemenag Aceh.

“Kemungkinan akan diumumkan hari ini, alokasinya sudah ada, tinggal menunggu arahan untuk publikasi,” kata Saifuddin.

Oleh karenanya, Saifuddin mengingatkan kepada calon pelamar untuk dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan nantinya, seperti foto kopi ijazah dan traskrip nilai yang sudah telegalisir serta dokumen lainnya.

“Kita harapkan semua dokumen-dokumen sudah mulai disiapkan dari sekarang, sehingga saat dibuka pendaftaran nanti semuanya sudah siap,” kata Saifuddin.

Selama proses pendaftaran yaitu mulai dari tahapan pendaftaran hingga pengumumam kelulusan, Saifuddin menegaskan tidak dipungut biaya apapun dan kalau ada oknum yang meminta uang mengatasnamakan pejabat Kementerian Agama, Saifuddin meminta agar dapat dilaporkan ke Kanwil Kemenag Aceh.

“Jadi dalam penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun, jangan percaya kalau ada pihak-pihak yang meminta uang untuk urusan jadi CPNS, apalagi ada yang mengatasnamakan pejabat kementerian agama, tolong dilaporkan kepada kami,” pungkas Saifuddin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads