DPRA Dipimpin Anak Muda, Nova Optimis Akan Banyak Solusi Terhadap Persoalan Aceh

Silaturahmi dengan pimpinan DPRA beberapa waktu lalu

Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Djumali melantik pimpinan DPR Aceh definitif yang terdiri dari satu orang ketua dan tiga orang wakil ketua, Jumat (15/11).

Sidang pelantikan dipimpin Ketua DPR Aceh sementara Dahlan Jamaluddin. Turut hadir Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Alhaytar.

Adapun Pimpinan DPR Aceh yang dilantik adalah Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin dari Partai Aceh selaku pemenang Pemilu, Selanjutnya secara berurutan Wakil Ketua I Dalimi (Partai Demokrat), Wakil Ketua II Hendra Budian (Partai Golkar), dan Wakil Ketua III Safaruddin (Partai Gerindra).
Usai dilantik mereka kemudian dipeusijuk (tepung tawari) oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Alhaytar.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengaku senang karena tiga dari empat pimpinan dewan Aceh merupakan anak-anak muda yang lahir diatas tahun 1980. Nova percaya dengan kepemimpinan anak muda akan banyak solusi terhadap berbagai persoalan.

“Kecuali pak dalimi dari Demokrat mungkin yang sudah senior diantara pimpinan dewan. Dan anak muda biasanya punya semangat pantang menyerah, dan kepada pak Dalimi selaku senior agar berbagi pengalaman kepada yang muda-muda,” ujar Nova.

Pada kesempatan itu Nova juga mengharapkan dukungan dari pimpinan DPR Aceh dan seluruh anggota DPR Aceh atas upaya komunikasi yang telah dibangun pemerintah Aceh dengan Forbes DPR/DPD RI asal Aceh beberapa waktu lalu, khususnya dalam hal keberlanjutan dana Otsus.