Dyah : Jumlah PAUD di Aceh Meningkat

Pembina Bunda Pendidikan AnakUsia Dini (PAUD) Aceh, Dyah Erti Idawati, menilai layanan pendidikan untuk anak usia dini di Aceh terus meningkat.

Hal tersebut, kata dia, akan terus diusahakan pemerintah demi menyediakan 1 PAUD 1 Gampong di Provinsi Aceh.

“Hanya beberapa kabupaten dan kota lagi yang masih perlu kita dorong,” ujar Dyah Erti Idawati saat pembukaan Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD se provinsi Aceh Tahun 2019 di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Senin (16/9) malam.

Apresiasi Bunda PAUD, kata Dyah, diselenggarakan untuk memberikan penghargaan sekaligus memotivasi para Bunda PAUD seluruh kabupaten dan kota agar meningkatkan kualitas kerja serta melahirkan inovasi baru dalam pelayanan PAUD di Aceh.

“Inovasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat anak-anak untuk bersekolah PAUD,” kata Dyah.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Bunda PAUD Aceh itu. Menurutnya, PAUD amatlah penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Aceh.

“Kami akanberupaya semaksimal mungkin agar tidak hanya pada kegiatan ini saja, tapi kami juga akan mendukung program strategis lainnya untuk generasi kedepan,” kata Rachmat. ADV

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads