Tiga Kepala Daerah di Aceh Menerima Penghargaan MKK dari BKKBN

Tiga kepala daerah dari Aceh, masing-masing, Walikota Langsa, Usman Abdullah, Bupati Aceh Barat, Ramli MS, dan Bupati Nagan Raya, M. Jamin Idham, dijadwalkan, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Jum’at malam (05/07/2019), di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok kepala daerah yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Ketiga kepala daerah di Aceh ini dinilai sebagai bupati/walikota yang berdedikasi tinggi atau sangat peduli dan berperan dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera (KKBPK) di daerah masing-masing.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Sahidal Kastri di Banjarmasin, Kamis (4/7/2019) mengatakan, penghargaan yang akan diserahkan langsung Kepala BKKBN RI akan langsung diterima Walikota Langsa, Bupati Aceh Barat, dan Nagan Raya.

“Ketiga kepala daerah di Aceh ini akan tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, hari ini. Selain hadir menerima penghargaan MKK, juga akan ikut bersama-sama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional ke-26 Tahun 2019 yang rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi,” kata Sahidal.

Ia berharap kedepan, mudah-mudahan ke depan kepala daerah di 23 kabupaten/kota di Aceh termotivasi menjalankan program KKBPK di daerah masing-masing. BKKBN memiliki keyakinan untuk mempercepat pencapaian kesejahteraan masyarakat melalui program KKBPK dan juga untuk mewujudkan Aceh Hebat.

Beberapa tahun lalu, Bupati Aceh Tengah dan Walikota Banda Aceh pada peringatan Harganas tingkat nasional menerima penganugerahan Satyalencana Pembangunan (SP) dari Presiden RI Jokowi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads