Politeknik Kutaraja Adakan Workshop Penulisan CV

Membuat sebuah Curriculum Vitae (CV) yang menarik dan ‘menjual’ sangat penting untuk dipahami oleh siapapun mereka yang saat ini mencari calon pencari kerja. Dengan menulis CV yang aplicable membuat perusahaan tertarik untuk memanggil interview.

Workshop ini dirasa sangat penting untuk membekali mahasiswa Politeknik Kutaraja dan seluruh peserta yang hadir. Karena melalui even ini mereka mendapatkan keterampilan membuat CV.

Acara yang dibuka oleh Direktur Politeknik Kutaraja, Supriyanto, SP.,M.Si bertempat di aula kampus setempat, Sabtu, 22/6/2019. Workshop ini dibawa oleh pembicara dan motivator Qudus Husein, SH.CH.CHT.L.NLP. sekaligus praktisi NLP.

Dihadapan peserta yang terdiri dari mahasiswa berbagai kampus di Banda Aceh dan para dosen, Husein Qudus mengatakan “menulis CV bukan hanya sekedar pelengkap lamaran kerja sebagaimana anggapan kebanyakan orang. Namun ia memiliki rumus tersendiri sehingga CV yang dibuat jadi lebih menarik siapapun yang membacanya.”

Curriculum vitae jika diibaratkan seperti kemasan sebuah produk. Melalui kemasan akan memberikan gambaran bagaimana isinya. Karena CV menggambarkan siapa mereka dan memperlihatkan background seseorang.

Ketua panitia workshop Himpunan Mahasiswa Prodi Analis Keuangan, Winta Fitrati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Direktur Politeknik Kutaraja dan teristimewa untuk pemateri yang telah berkenan membagi pengalaman dan ilmunya hari ini bagi para peserta dan mahasiswa Politeknik Kutaraja. (*)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads