Peringatan Harpenas, Momentum Meningkatkan SDM

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan sumberdaya manusia. Hal ini sesuai dengan kebjakan Pemerintah Pusat, yaitu fokus pada pengembangan sumberdaya manusia.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kepada awak media usai, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, di Lapangan Blang Padang, Kamis (2/5/2019).

“Sesuai dengan tema Harpenas dan kebijakan pemerintah pusat, pasca fokus di pembangunan infrastruktur, maka saat ini kita fokus pada pengembangan sumberdaya manusia, maka leading sector pada proses ini tentu saja institusi-instutusi pendidikan. Hari ini adalah momentum yang tepat untuk kita canang program peningkatan SDM, agar generasi penerus mampu bersaing secara global dan menjalankan negeri ini dengan lebih baik di masa mendatang,” ujar Nova.

Harpenas tahun ini mengangkat tema ‘Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan’. Plt Gubernur menegaskan, penguatan pendidikan dan memajukan budaya harus berada dalam level yang sama.

“Hari ini menjadi momentum yang tepat untuk melakukan tindakan nyata bagi penguatan SDM di sektor pendidikan demi memajukan budaya bangsa,” sambung Plt Gubernur.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Efendi, dalam sambutan tertulisnya mengimbau semua pihak untuk menjadikan peringatan Harpenas 2019 sebagai momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan, dan memproyeksi pendidikan nasional yang dicita-citakan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads