Kemenag Aceh Gelar MTQ Tarhib Ramadhan 1440 H Untuk Pramubakti

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H/ 2019 M, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tarhib Ramadhan bagi seluruh karyawan/i Honorer dan Pramubhakti di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh sejak 29 hingga 30 April 2019.

MTQ tersebut dibuka Kakanwil Kemenag Aceh, H M Daud Pakeh di Aula Kanwil, Senin (29/4) dan diikuti 77 orang peserta terdiri dari pramubakti, security, asisten perkantoran, pegawai PTSP dan supir.

Daud Pakeh dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk menyambut bulan ramadhan, namun juga untuk menambah motivasi membaca Al-Qur’an.

“MTQ ini perdana kita laksanakan untuk pramubakti, mudah mudahan program inovasi ini untuk kedepannya dapat kita laksanakan untuk seluruh pramubakti dan ASN di lingkungan Kemenag Aceh, ” lanjut Daud Pakeh.

Ia juga menjelaskan bahwa membaca al-Qur’an dengan benar sesuai makharijul huruf bernilai pahala serta berpengaruh pada saraf sekitar mulut dan kesehatan pembacanya.

“Membaca al-Quran dengan baik dan benar itu berpahala dan bermanfaat untuk kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha, H Saifuddin  ketika menyaksikan langsung penampilan para peserta MTQ mengatakan bahwa seluruh pegawai non PNS diharuskan mengikuti kegiatan tersebut.

“Acara ini kita laksanakan untuk syiar Ayat Allah dan upaya kita bersama untuk meningkatkan pemahaman Al Quran,” ucap Saifuddin.

Menurutnya, kepada para peraih nilai terbaik akan diberikan hadiah atau reward yang akan diserahkan oleh pimpinan Kanwil Kemenag Aceh pada zikir dan tausyiah ramadhan, Jumat (3/5) mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads