LDK Fosma Unsyiah Gelar Pelatihan Jurnalistik

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Silaturahmi Mahasiswa (Fosma) Universitas Syiah Kuala Banda Aceh menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik, Sabtu (27/04), di Ruang Adnan Ganto Perpustakaan UNSYIAH.

Ketua UKM LDK FOSMA M. Rayyan Syahputra menyebutkan, Pelatihan itu bertujuan untuk menjadikan media LDF se-UNSYIAH lebih aktif. Ia juga berharap dengan pelatihan tersebut dapat memberikan dampak terhadap perkembangan dakwah di lingkungan kampus.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan kader media unsyiah, terutama di bidang jurnalistik,” ujar Rayyan.

Ditempat yang sama, Ulva Hanifah selaku ketua panitia juga menyampaikan bahwa pelatihan ini akan berlanjut agar pelatihan Press Release betul-betul dapat diaplikasikan secara maksimal oleh bidang media atau humas pada masing-masing LDF.

Peserta yang hadir, kata dia, antara lain berasal dari LDF Al Mudarris, LDF Asy-syifaa’, LDF Simetris, LDF, Ash-shihah, LDF Al- Bahri, LDF An-Nahl, LDF Al-Ihsan.

Dalam pelatihan yang berlangsung selama setengah hari itu, UKM LDK Fosma Unsyiah menghadirkan pemateri Iqbal Saputra, Jurnalis Kantor Berita Radio Antero Banda Aceh yang menyampaikan tema “Dasar-Dasar Mengenai Teknik Penulisan Press Release yang Benar”.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads