Prabowo-Sandiaga Unggul di Lapas Banda Aceh

Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di TPS 04 di Lapas Banda Aceh. Mereka menang telak.

TPS 04 Lapas Banda Aceh berada di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Pasangan nomor urut 02 itu menang telak dengan 62 suara

Pemilihan Presiden di Lapas Banda Aceh diikuti oleh 68 napi yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Proses pemungutan suara berlangsung di dalam Lapas. Petugas menyediakan kotak suara dan berbagai logistik Pemilu lainnya.

Para napi di Lapas memilih mulai dari calon presiden hingga calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK). Ketika proses perhitungan suara digelar, pasangan Prabowo-Sandiaga meraih 62 suara.

Sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hanya memperoleh dua suara. Sementara rusak sebanyak empat lembar.

Kadiv Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, mengatakan, Lapas Banda Aceh mendapat jatah 68 surat suara dari jumlah pemilih yang masuk DPT sebanyak 205 orang. Surat suara itu disediakan KIP Aceh Besar.

“Penghuni Lapas sebanyak 672 orang, tapi yang terdaftar dalam DPT hanya 205 orang. Surat suara yang diberikan 68 lembar karena alasan KIP surat suara tidak cukup,” kata Meurah saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/4/2019). detik

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads