IJM Tawarkan Beasiswa Jurnalisme untuk Pelajar Aceh

Institute of Journalism and Media (IJM) sedang mengembangkan inisiatif pengelolaan pengetahuan jurnalisme yang berkelanjutan bagi genarasi muda Aceh, dan telah menyiapkan program beasiswa kursus jurnalisme bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas.

Beasiswa tersebut hanya menanggung biaya kursus selama satu bulan.

“Lembaga kami hanya menanggung biaya kursus kepada peserta, tidak menanggung biaya akomodasi lainnya karena bergerak tanpa sponsor,” kata Jufrizal, Direktur Eksekutif IJM.

Jufrizal, lulusan Master Jurnalisme di Nanchang University menjelaskan, pelatihan ini nantinya berlangsung setiap hari Minggu selama satu bulan di Banda Aceh, dengan menerapkan kurikulum yang telah disusun oleh lembaga IJM.

Beberapa persyaratan bagi yang berminat mengajukan beasiswa antara lain, berstatus pelajar di Aceh dengan menyertakan surat rekomenasi dari sekolah, daftar riwayat hidup, dan membuat esai pribadi berisi motivasi mengikuti kursus jurnalisme, selanjutnya di kirim melalui email dengan judul atau subject email applay beasiswa IJM.

IJM memberikan kuota penerima beasiswa sebanyak 20 orang dan peserta yang lulus sebagai penerima beasiswa akan dikirimkan pemberitahuan ke email yang bersangkutan. Mulai kelas kursus pada pertengahan bulan April 2019 mendatang.

“Pertanyaan mengenai program beasiswa ini dapat diajukan ke alamat email institute_journalismmedia@yahoo.com ”, ujar Jufrizal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads