Arung Jeram Takengon Cocok Menjadi Tujuan Wisata Keluarga

Arena wisata alam Arung Jeram di Lubuk Badak, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah dinilai cocok menjadi tujuan wisata keluarga dan pecinta wisata lingkungan.

“Spot wisata air ini sangat menarik dan lokasinya dekat dengan kota dan pastinya akan ingin kembali saat kita mencoba arung jeram di Takengon,” kata Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati usai mencoba atraksi wisata arung jeram di Takengon, Jumat.

Dyah Erti meminta agar para pengelola menjaga keasrian alur jeram dan turut mengajak masyarakat untuk menanam banyak pohon di jalur sungai serta menjaga kebersihan sungai.

Dyah yang juga Istri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga meminta agar pengelola wisata air itu, berkoordinasi dengan masyarakat untuk menata warung yang dibangun di arena finis arung jeram.

Wisata arung jeram yang dikelola kelompok Gayo Adventure tersebut mengaliri arus sungai berbatu dengan jarak 4,5 kilometer. Dari Lubuk Badak, lokasi ngarung akan berakhir di Desa Senehen.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin mengatakan Gayo Alas Mountain International Festival 2018 atau GAMI Festival akan menampilkan beragam atraksi salah satunya wisata arung jeram.

Ada pun ragam atraksi yang akan ditampilkan tersebut meliputi Destination Photo Contest, Opening Ceremony, Tarian Massal, Pawai Budaya Gayo Alas, Pentas Wonderful Gayo Alas, Handicraft and Photo Expo, Coffee and Culinary Festival, Lomba Perahu Tradisional dan Jet Ski Exhibition.

Selanjutnya Paramotor Show, Camping 100 Tenda, Festival Panen Kopi, Expedisi Burni Telong, Takengon Rafting, Aceh Bike Cross Country, Gathering Pesona Indonesia, Pacu Kuda Tradisional, Aceh Trail Adventure, Festival Agara, Wisata Arung Jeuram, Pelatihan Pariwisata dan atraksi wisata menarik lainnya.

Amiruddin yang turut didampingi Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan atraksi wisata seni budaya dataran tinggi Gayo – Alas bertema “The Power of Nature” akan digelar tanggal 14 September sampai dengan 24 November 2018 di Lapangan Musara Alun, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads