Bupati Ajak Pramuka Ikut Sukseskan PORA di Aceh Besar

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Besar, yang dipelopori oleh Kwarran Ingin Jaya melalukan sosialisasi pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIII.

Kegiatan sosialisasi dirangkai dengan “Pramuka Ngopi” di Lambaro Coffee Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Minggu (9/9/2018) pagi.

Pramuka Ngopi ini digelar sebagai sarana sosialisasi dan peran serta gerakan pramuka menyukseskan pelaksanaan sebahai tuan rumah PORA (Pekan Olah Raga Aceh) yang akan berlangsung 18 hingga 25 November 2018 di Kota Jantho.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang mengapresiasikan partisipasi Pramuka untuk ikut serta menjadi bagian penting dalam menyukseskan PORA, baik Pra PORA maupun pada saat pelaksanaan PORA nanti.

“Tentu kita ingin bersama-sama menyukseskan segala sektor dalam pelaksanaan PORA, yaitu sukses pembangunan, ekonomi, administrasi, sukses melayani (peumulia jamee) dan sukses menjadi peserta terbaik dan tuan rumah terbaik,” katanya.

Menurut dia, PORA bukan hanya untuk merebut prestasi saja tapi lebih dari pada itu untuk menjadi tuan rumah yang baik, sehingga peran serta elemen dan kelompok masyarakat sangat penting sekali. Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengapresiasi jika ada rencana kegiatan konvoi dan gotong royong pramuka untuk “sapu bersih” lokasi pelaksanaan PORA untuk menyambut perhelatan pesta olahraga empat tahunan sebesar se-Aceh.

Ketua Pramuka Aceh Besar, Syamsurizal MKes yang juga mantan Wakil Bupati Aceh Besar mengapresiasi peran serta anggota Pramuka untuk mendukung agenda-agenda pemerintahan dan memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Sebelumnya, Ketua Pramuka Aceh Besar menyematkan kacu Pramuka kepada Bupati Mawardi Ali selaku Ketua MPC dan selanjutnya Syamsulrizal juga menerima secara simbolis stiker PORA sebagai salah satu media promosi dan sosialisasi PORA XIII 2018 dari Bupati Aceh Besar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads