Tarung Derajat Aceh Besar Target Juara Umum PORA XIII

Persiapan atlet tarung derajat

Cabang olahraga bela diri Tarung Derajat Kabupaten Aceh Besar menargetkan keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Tahun 2018 di kabupaten Aceh Besar.

Sebelumnya pada PORA XII di kabupaten Aceh Timur Tarung Derajat Kabupaten Aceh Besar berhasil keluar sebagai terbaik kedua dengan perolehan 4 medali emas.

Hal demikian disampaikan Ketua Umum Pengurus kabupaten Tarung derajat Aceh Besar Ilyas Ramli disela-sela Persiapan dan latihan atlet Tarung Derajat Aceh Besar Kamis (30/08) sore, di Sasana Kawah Tarung Derajat Aceh.

Ilyas menambahkan, sebagai tuan rumah, pihaknya menargetkan prestasi terbaik pada PORA XIII tahun 2018 ini, dengan meningkatkan intensitas latihan.

“Pada PORA 2018 ini sebagai tuan rumah kita pasti ingin prestasi terbaik, dan kita target juara umum,” ujarnya.

Ilyas mengakui, atlet-atlet yang akan diturunkan nantinya merupakan para atlet yang telah berpengalaman pada tarung-tarung even nasional seperti PON, POM dan Pelatnas.

“Mereka berprestasi, mereka ini langganan peraih medali emas, seperti Yuni, Laila, Rahmadi, Nanda, dan lain-lain,” lanjutnya lagi.

Atlit tarung derajat Aceh Besar kata dia siap berlaga pada 19 kelas yang dipertandingkan seperti kelas Putra, Kelas Putri dan gerak seni.

Sementara itu M Ali, Sekretaris Pelatda Aceh Besar mengaku pihaknya terus memantau semua cabang yang mengikuti PORA di Aceh Besar, baik lokasi latihan, jadwal latihan dan kegiata-kegiatan selain latihan fisik.

“Ini kita selalu memantau di semua cabang. jadi hasil pantauan nanti baru pelatih dan official yang menentukan siapa atlit yang siap ditandingkan dan siapa yang belum siap,” ujarnya.

Khusus untuk Tarung Derajat menurutnya masih terus mempersiapkan diri, dan hingga kini pihaknya belum mengambil keputusan terkait dengan tes fisik, meskipun tes fisik katanya bukan semata-mata menentukan atlet bisa tampil, karena yang menentukan pelatih dan ofisiail masing-masing cabang.

“Khusus Tarung Derajat kebetulan baru hari ini kami kesini, kalau kita lihat dari keseriusan pelatih dan atlet Tarung Derajat Aceh Besar bisa menuai medali sepeti PORA yang lalu, “ ujarnya.