Sambut Mahasiswa Baru, IPAU Lakukan Pendataan di Banda Aceh

Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) melakukan pendataan mahasiswa baru asal Aceh Utara tahun ajar 2018/2019 yang melanjutkan pendidikan di sejumlah Perguruan Tinggi di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum IPAU, Saifullah di Banda Aceh, Rabu 29 Agustus 2018, sementara di beberapa Kampus di Banda Aceh seperti UIN Ar-Raniry dan Unsyiah sedang berlangsung Pengenalan budaya Akademik dan kemahasiswaan.

“Kita mencoba melakukan pendataan secara lengkap, tujuannya untuk mendeteksi dan mendata semua adek-adek baru yang lanjutkan studi di Banda Aceh, sehingga mereka yang baru tiba di ibukota terarah dan ada yang menyambutnya, termasuk menyebarkan spanduk di beberapa titik sebagai informasi,” ujar Saifullah.

Saifullah juga mengatakan harapannya supaya IPAU dapat membuat database utuh mahasiswa dari Aceh Utara yang hijrah ke Banda Aceh.

Setelah pendataan dilakukan, IPAU rencanakan akan melakukan “Peusijuek” bagi mahasiswa mahasiswi tersebut.

Selain itu, ia juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk kelancaran program tersebut, “Dukungan dari Pemkab Aceh Utara, tokoh-tokoh, para orang tua dan khususnya akademisi sangat kita butuhkan sebagai upaya penyempurnaan terhadap kegiatan ini,” harap Saifullah.

Menurutnya, pendataan tersebut penting dilakukan selain untuk membangun hubungan silaturrahmi, pembinaan terhadap mahasiswa baru sekaligus memperkenalkan Asrama Mahasiswa Aceh Utara.

“Rencananya kita akan memperkenalkan asrama IPAU di Banda Aceh kepada mereka, nantinya sebagian juga akan ditampung untuk tinggal di asrama khususnya bagi yang tidak mampu,” sebut Saifullah yang juga alumnus UIN Ar-Raniry.

Untuk kelancaran agenda ini, kami juga meminta arahan dari Dewan Penasehat IPAU dan berkoordinasi dengan Ketua Organisasi Lokal Kecamatan.

“Semua kita menginginkan yang lebih baik, khususnya untuk memajukan pendidikan,” ucapnya.

Untuk informasi, IPAU memiliki 2 unit asrama di Banda Aceh, yakni Asrama Putra IPAU beralamat di jalan Tongkol No.30 Gampong Laksana, Kec Kuta Alam dan asrama Putri IPAU beralamat jalan Kayee Adang, lr. Mesjid Lamgugob Kec Syiah Kuala Banda Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads