IPAU Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Miskin di Aceh Utara

Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) menyalurkan seekor sapi untuk hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Hewan kurban tersebut diterima Imum Syiek Kemukiman Cot Trueng Kecamatan Muara Batu, Tgk Husaini pada hari pertama Idul Adha, Rabu (22/8/2018).

Ketua Umum IPAU, Saifullah mengatakan, kurban tersebut diperuntukkan bagi fakir miskin yang berada di kawasan kemukiman tersebut.

“Penyaluran Kurban tiap Idul Adha merupakan program IPAU sebagai rasa penduli dan berbagi kepada warga, khususnya mereka fakir miskin supaya dapat menikmati daging kurban,” ujar Saifullah.

Saifullah menjelaskan, sapi yang disalurkan tersebut merupakan pemberian Bupati Aceh Utara.

“Kita berterimakasih kepada Bapak Bupati Cek Mad yang memberikan kepercayaan kepada IPAU untuk menyalurkan daging kurban langsung ke warga, dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.” ucapnya.

Seekor sapi tersebut diterima langsung oleh pengurus IPAU di lokasi yang diantarkan oleh tim dari Dinas Syariat Islam Aceh Utara, Rabu (22/8) pagi.

Setelah penyembelihan, daging kurban tersebut dibagikan ke beberapa desa dalam kemukiman Cot Trueng yang dikoordinir oleh panitia setempat pada hari ini juga.

Saifullah juga menjelaskan, untuk kurban selanjutnya akan diperuntukkan di wilayah tengah dan timur Aceh Utara.

“Rencana awal, kita akan salurkan kurban untuk tiga wilayah, yaitu barat, tengah dan timur. Namun karena pada lebaran ini kita hanya dapat satu ekor, kita mulai dari wilayah barat dulu,” kata Saifullah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads