Rakan Tanah Rencong Dukung Orang Terkaya Keempat RI Sebagai Cawapres Jokowi

Sejumlah pemuda di Banda Aceh menggelar deklarasi Rakan Tanah Rencong Jokowi-Chairul Tanjung, Selasa (31/07/2018).

Teuku Muzwari menyebutkan, Chairul Tanjung dinilai pantas mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019, karena bukan berasal dari partai politik koalisi pendukung Jokowi, sehingga kehadiran Chairul Tanjung dinilai tidak akan mengganggu hubungan Jokowi dengan partai-partai koalisi.

Selain itu pihaknya menilai, Chairul Tanjung akan mudah diterima oleh partai-partai pendukung Jokowi.

“Sehingga secara politik, beliau akan melengkapi tugas komunikasi politik yang selama ini dilakukan oleh Jusuf Kalla,” tambahnya.

Mereka juga mengklaim, Chairul Tanjung diterima oleh kelompok Islam, terutama NU dan Muhammadiyah selaku organisasi Islam terbesar di Indonesia.

“Beliau juga salah seorang pengurus Dewan Masjid Indonesia. Sehingga dinilai bisa membangun hubungan politik dengan kelompok Islam yang selama ini kurang dekat dengan Jokowi,” lanjutnya.

Alasan lain kata Teuku Muzwari, Chairul Tanjung merupakan pengusaha sukses di Indonesia yang berhasil masuk sebagai orang nomor 4 terkaya di Indonesia.

“Atas dasar itu, untuk Indonesia yang lebih baik, kami rakan tanah rencong menyatakan dukungan kepada Chairul Tanjung sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi. Dan kami akan bentuk simpul di seluruh kabupaten/kota di Aceh,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads