Pengusaha Arab Jejaki Peluang Investasi di Aceh

Pengusaha Arab Saudi, Syaikh Saleh Abdullah Al Rajhi, menjajaki peluang investasi di bidang kesehatan di Aceh.

Keinginannya adalah membuka rumah sakit khusus mata untuk mengobati masyarakat Aceh yang menderita katarak dan penyakit mata lainnya sehingga bisa kembali membaca Alquran.

Pengusaha Arab tersebut juga melihat berbagai peluang investasi lainnya seperti jalan Tol, geothermal dan lain sebagainya.

“Saya siap berinvestasi di Aceh, ini adalah pertemuan awal, kita akan bahas kembali apa saja yang perlu dipersiapkan agar kerjasama ini bisa berjalan sukses,” ujar Syaikh Saleh dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, di kediamannya Senin 08/01/2018.

Kepada Syeikh Salah, Wagub Nova menyebutkan kan bahwa Pemerintah Aceh membuka peluang yang besar kepada para investor untuk berinvestasi di Aceh termasuk dalam bidang kesehatan.

Pembangunan Kesehatan kata Nova merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Aceh. Karenanya ia sangat mendukung keinginan Syekh Salah.

“Saat ini ada lima Rumah Sakit Regional yang akan kita bangun di Aceh, mungkin salah satunya bisa kita jadikan sebagai Rumah Sakit Khusus Mata dengan Investasi dari pihak luar,” ujar Nova.

Selain di bidang kesehatan, Nova juga sangat mendukung investasi pembangunan jalan tol, Proyek Goethermal Seulawah dan Regasifikasi Arun Lhokseumawe.

“Kita perlu melihat skemanya bagaimana agar nantinya di setujui oleh Pemerintah Pusat dan investasinya bisa berjalan,” kata Nova.

Pada kesempatan tersebut, Nova juga menawarkan investasi di bidang Pariwisata, khususnya untuk wisata keagamaan.

Pertemuan turut dihadiri sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir Akmal Husein, Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Nurdin, SH, M. Hum dan sejumlah pejabat lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads