16 Pelajar SMA dari Aceh Lolos ke O2SN Tingkat Nasional

Sebanyak 16 pelajar jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), dinyatakan lolos untuk melaju ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang dijadwalkan berlangsung sejak 1 hingga 9 September mendatang di Sumatera Utara.

Kepastian lolosnya para pelajar tersebut setelah panitia penyelenggara yang secara teknis dilaksanakan oleh Seksi Kesiswaan Bidang Pembinaan SMA dan PKLK pada Dinas Pendidikan Aceh menggelar lomba yang berlangsung selama empat hari atau sejak 1 hingga 4 Mei 2017 lalu, di beberapa titik di Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Laisani,   melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK pada Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli,  Sabtu, (06/05/2017), mengatakan, atlet yang berhasil meraih prestasi tingkat provinsi akan mewakili Aceh dikancah nasional. 

“Atlet yang meraih prestasi juara I ditingkat provinsi ini, akan mewakili provinsi Aceh dikancah nasional sejak 1 hingga 9 September 2017 mendatang, di Sumatera Utara,” ujarnya.

Dia mengharapkan, para atlet yang telah dinyatakan lolos tingkat provinsi kiranya berhasil mengukir prestasi gemilang, sehingga  dapat mengharumkan nama provinsi Aceh ditingkat nasional.

“Prestasi yang telah didapat ditingkat provinsi Aceh diharapkan mampu diulang kembali di kancah nasional yang akan berlangsung September mendatang nanti. Kita juga terus berupaya membina atlet, sehingga membuahkan hasil yang sempurna,”lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads