Pesantren Sulaimaniyah Turki Gelar Bazar Amal

Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah gelar Bazar Amal di Taman Sari (Taman Bustanussalatin).
Kegiatan itu dibuka oleh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Jumat (14/4/2017) sore,
Pada Bazar Amal itu mereka menjual aneka makanan dan kerajinan Turki ini mendapat perhatian dari ratusan pengunjung.

Walikota Banda Aceh menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kata Illiza, hasil dari bazar yang dilakukan akan digunakan untuk kemajuan pendidikan di Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah yang berlokasi di Banda Aceh.

“Kami sangat bersyukur adanya pesantren Sulaimaniyah ini, karena semakim bertambah generasi Qurani di Banda Aceh,” ungkap Illiza.

Lebih lanjut Illiza menyebutkan, dengan kehadiran Yayasan Sulaimaniyah Tahfidz Center Aceh memberi banyak kesempatan kepada anak-anak Banda Aceh dan Aceh secara umum mendalami ilmu Al-Qur’an dan juga kesempatan untuk langsung melanjutkan pendidikan di Turki.

“Tadi saya dapat info dari Yayasan, tahun ini ada 100 anak-anak kita yang akan melanjutkan pendidikan setingkat SLTA di Turki, ini patut kita apresiasi” ujar Illiza.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga menyinggung soal kerjasama Banda Aceh dan Turki. Katanya beberapa waktu yang lalu, Illiza sempat berkunjung ke Turki untuk membicarakan kerjasama dibidang pendidikan dan perdagangan.

Menurut Illiza, kemajuan pendidikan di Turki sangat pesat dan Banda Aceh sangat beruntung dapat membangun kerjasama.

“Kita merasa terhormat bisa membangun kerjasama ini, dan kita berharap kerjasama ini akan terus berlangsung dimasa-masa mendatang,” harap Illiza.

Pada kesempatan tersebut Illiza berharap Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah terus berkontribusi positif untuk Aceh dan Dunia.

Pantauan dilokasi kegiatan, Bazar ini menampilkan sejumlah makanan khas Turki, seperti Doner Kebab Turki, Ice Cream Turki, Adana Kebab Turki, Baklava Manisan Turki, Kopi Khas Turki dan aneka kerajinan tangan dari Turki. Bazar ini akan berlangsung tiga hari, yakni dari Jum’at sampai dengan hari Minggu.