Letupan Aceh Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sigli

DPD Lembaga Terpadu Pemasyarakatan Anti Narkoba (Letupan) Aceh, Senin (13/2) menggelar Kegiatan seminar sehari sosialisasi bahaya Narkoba bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat di Kabupaten Pidie.

Kegiatan yang diikuti oleh seratusan pelajar, mahasiswa dan masyarakat di Kabupaten Pidie ini dibuka oleh Ketua DPD Letupan Aceh, Mahdi Andela, S.Pd, MM.

Dalam sambutannya, Mahdi Menyebutkan bahwa Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat, khususnya di Aceh saat ini semakin mengkhawatirkan. Jika kita tidak tanggap, maka narkoba mungkin akan menjadi predator paling berbahaya bagi generasi bangsa ke depan.

“Alhamdulillah, Dengan dukungan dari berbagai pihak, sejak 2008 Letupan Aceh sudah melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar tingkat SMP dan SMA di sejumlah kabupaten/Kota di Aceh,”ujarnya.

Diakuinya, memang apa yang telah dilakukan belum maksimal dan masih butuh dukungan dari berbagai pihak.

Mahdi juga menyebutkan, kebanyakan pecandu narkoba khususnya jenis ganja, berawal dari rokok. Untuk itu kita mengharapkan dukungan para guru dan orang tua agar tidak memberi contoh yang tidak baik kepada siswa dan anak-anak nya dengan merokok di depan mereka.

Sosialisasi yang berlangsung di aula SMKN 2 Sigli ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Rektor Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, Drs Sulaiman Usman, M.Pd, Pemimpin Divisi Risk Manajemen PT Bank Aceh Yusmaldiansyah dan Perwakilan BNNK Pidie Rakhmad Rinaldi Wahfar, S.Hut, MSi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads