Ribuan Warga Ikuti Fun Bike Sosialisasi Pilkada 2017

Kandidat Wali Kota Kota Banda Aceh Nomor urut satu Illiza Sa’aduddin Djamal dan Aminullah Usman turut menyemarakkan Fun Bike Sosialisasi Pilkada 2017 yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, Minggu (1/1/2017). Turut serta pula kandidat wakil wali kota Farid Nyak Umar dan Zainal Arifin bersama para simpatisan dan ribuan warga Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Komisioner KIP Aceh Hendra Fauzi juga menyerahkan secara resmi Maskot Pilkada Aceh 2017 yakni “Si Tambo” kepada Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah. Dari Banda Aceh, maskot berjargon “Pilihan Boleh Beda, Geutanyoe Meusyedara” tersebut akan diteruskan ke 22 kabupaten/kota lainnya se-Aceh.

Mengambil titik start di depan Taman Seni dan Budaya Banda Aceh, iring-iringan ajang sepeda santai bertema “Menuju Pilkada Sehat dan Bersih” dan ber-doorprize puluhan juta rupiah itu dilepas oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Banda Aceh Bachtiar, mewakili Plt Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada KIP Banda Aceh yang telah menyelenggarakan kegiatan Fun Bike Sosialisasi Pilkada 2017. “Semoga saja kebersamaan dan keceriaan ini terus berlangsung selamanya. Pilkada 2017 ini adalah berkah yang harus kita syukuri dengan memberikan suara kita kepada calon-calon pemimpin yang menurut kita berkualitas dan amanah,” katanya.

Pelaksanakan fun bike ini, katanya lagi, juga hendaknya dapat menjadi ajang menyehatkan bagi silaturahmi atau ukhwah sehingga persaudaraan menjadi lebih erat dan kokoh. “Ingatlah, apapun warna bendera partai yang kita usung saat ini, tidaklah lebih erat dari persaudaraan kita. Mari kita sukseskan Pilkada 2017 dengan Jujur, Adil, Bermartabat dan Berkualitas”.

Ia pun menyebut kesiapan menuju Pilkada pada 15 Februari mendatang, sudah semakin matang. “Dengan dukungan semua pihak, kita akan menjadikan Pilkada 2017 di Banda Aceh berjalan sukses, sebagaimana tahun-tahun lalu. Saya berharap, semua  pihak, terutama para calon yang bersaing, dapat menjaga semangat persaingan sehat. Kita harus mampu menjadi guru mengajarkan generasi muda kita cara berpolitik yang santun di daerah ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah, menerangkan, kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut diikuti oleh sekitar 1.700 peserta. Adapun rutenya antara lain Taman Budaya-Simpang Tiga-Simpang Dodik-Lamjame-Ulee Lheue-Punge-Blang Padang dan kembali finish di Taman Buadaya.

“Fun Bike Menuju Pilkada Sehat dan Bersih ini merupakan salah satu kegiatan sosialisasi Pilkada yang kami lakukan dengan melibatkan komponen masyarakat dalam jumlah yang besar. Harapan kita semua, masyarakat dapat menghadapi Pilkada dengan suasana santai dan gembira,” sebutnya.